Jumat, 14 Juni 2013

Musik, Penting Bagi Kecerdasan Anak


musik not













Tak perlu diperdebatkan lagi jika musik memberikan pengaruh positif bagi dunia anak, sejak janin hingga masa pertumbuhan alias balita. Karenanya sangat dianjurkan, untuk memberikan kesempatan pada anak mengikuti kursus musik.

Memang diakui bukan hal mudah, namun jika kita tahu manfaatnya maka hal itu bisa dijadikan pilihan, bahwa mengenal musik akan membuat si buah hati memiliki sejumlah kelebihan seperti :

Bertambah Pintar

Dari riset Toronto University, anak yang belajar musik cenderung memiliki IQ lebih tinggi ketimbang yang tak mengenal musik. Ini tak lain karena dengan musik, maka tercipta keseimbangan otak kiri dan kanan anak, hingga hal itu menjaga prestasi akademik hingga dewasa.

Tingkatkan Konsentrasi dan Fokus

Pengaruh mengenal notasi maupun tanda musik setidaknya mendorong anak memiliki konsentrasi dan fokus terhadap pelajaran. Fakta ini juga terbukti di dunia pendidikan, dimana anak yang tahu musik punya nilai lebih baik.

Bangun Talenta Musikal

Lama mengenal dan akrab dengan suara, nada, ketukan hingga gerakan saat belajar musik setidaknya membuat lebih peka terhadap musik hingga terbangun talenta positif dalam diri sang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar